Contoh Cara Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Jepang

Cara Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Jepang (Interview atau didepan Kelas). Terkadang Kita diharuskan untuk memperkenalkan diri kita kepada orang lain, baik ketika saat interview kerja, kelas baru dimulai, di forum tertentu, atau hanya sekedar memperkenalkan diri ketika ingin berkenalan dengan orang baru. Jika memperkenalkan diri dengan bahasa Indonesia mungkin sudah tidak menjadi masalah yang besar, namun akan menjadi masalah tersendiri jika kita diharuskan memperkenalkan diri dalam bahasa jepang.

Ada yang mengatakan bahwa memperkenalkan diri dalam bahasa jepang tidak semudah menggunakan bahasa Indonesia. Sebenarnya tidak sesulit itu, hanya butuh sedikit waktu untuk mempelajarinya saja. Kenapa Harus Repot-repot Untuk Memperkenalkan Diri. Jangan salah, perkenalan adalah hal yang sangat penting karena aktivitas ini adalah suatu bentuk aktivitas awal kita untuk menjalin suatu pola hubungan dan kondisi yang kondusif antar sesama. Keuntungan yang kalian dapat adalah kalian sendiri akan merasa nyaman bergaul dengan orang yang sudah kalian kenal, iya’kan? Bahkan ada ucapan ‘tak kenal maka tak sayang”.


Contoh Cara Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Jepang

Berikut Ini adalah Contoh Cara Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Jepang

はじめまして
Hajimemashite.
Perkenalkan

わたしのなまえは(. . . .)です
Watashi no namae wa (. . . .) desu.
Nama saya adalah (. . . .)

わたしをよぶとき(. . . .) とよんでください
Watashi wo yobu toki, (. . . .) to yonde kudasai.
Saat memanggil saya, tolong panggil dengan (. . . .)

ねんれいは(. . . .)さいです。
Nenrei wa (. . . .) Sai desu.
Umur (. . . .) Tahun.

しゅみは(. . . .)です
Shumi wa (. . . .) desu.
Hobi (. . . .)

けつえきがたは(. . . .)です
Ketsuekigata wa (. . . .) desu.
Golongan darah (. . . .).

しゅっしんは(. . . .) desu.
Shusshin wa (. . . .)
Tempat lahir

インドネシアから来ました
Indonesia kara kimashita
Saya dari Indonesia

ジャカルタに住んでいます
Jakarta ni sunde imasu.
Saya tinggal di Jakarta

どうぞよろしくおねがいします
Douzo yoroshiku onegaishimasu.
Mohon kerjasamanya.

Yang perlu di ingat saat memperkenalkan diri kepada orang jepang jangan sampai lupa memberi salamdengan cara "Ojigi" yakni, membungkukkan badan kurang lebih sekitar 45 derajat ke arah lawan bicara. O iya, sebagai tambahan. Ojigi ini umunya dilakukan dengan mengucapan salam sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada. Negara jepang dikenal dengan negara yang sopan, karena mereka sangat sering memberi salam (sambil membungkuk) baik itu minta maaf, minta permisi, ataupun bertemu saat pagi hari.

Sikap Saat Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Jepang Saat Interview Kerja: 
  1. Perkenalan diri diawali dengan salam.
  2. Lafal harus jelas terdengar. 
  3. Kalimat-kalimat yang diucapkannya harus efektif dan tepat. Jangan sampai ada kalimat yang ambigu atau membingungkan pendengar. 
  4. Intonasi harus baik. 
  5. Jeda atau perhentian harus diletakan di tempat yang tepatsebab peletakan jeda yang tidak tepat dapat mengurangikejelasan. 
  6. Volume suara jangan terlalu lemah,tetapi juga jangan terlalu keras seperti orang berteriak.

Demikian artikel tentang Cara Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Jepang saat interview kerja ataupun saat kita ingin berkenalan dengan teman baru. Semoga dapat bermenfaat untuk anda.

0 Response to "Contoh Cara Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Jepang "

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2